KoinWorks Komitmen Dukung Pertumbuhan UMKM di 2025

FRANCHISEGLOBAL.COM-KoinWorks dengan bangga mengumumkan peluncuran edisi kedua dari Impact Report yang berjudul "Leveling Up The MSME Ecosystem," yang menampilkan hasil dampak sosial perusahaan sepanjang tahun 2023, serta memperkuat komitmennya untuk menjadi the most responsible fintech dalam mendukung pertumbuhan UMKM di seluruh Indonesia pada tahun 2025.

Lebih dari 60% bisnis menghadapi tantangan dalam mengelola rantai pasokan secara efisien, terutama mengenai kendala arus kas. Kami memiliki gambaran ideal bahwa UMKM tidak hanya memasuki pasar sebagai pengecer, tetapi menjadi bagian integral dari ekosistem produksi domestik, yang memiliki catatan data bisnis yang komprehensif.

"KoinWorks memfasilitasi akses keuangan melalui pendanaan yang lebih mudah dan cepat, terutama bagi petani dan unit bisnis lainnya. Kolaborasi kami dalam pembiayaan rantai pasok, pembiayaan faktur, dan pinjaman langsung kepada petani melalui EraKiosk dan EraFarm telah memberikan perubahan besar." kata Andrew Soeherman, CEO Eratani.

Engkus, seorang petani di Indramayu, Jawa Barat, mencatat, dengan dukungan Eratani, dirinya berhasil meningkatkan produktivitas lahan sebesar 20%. Bantuan mereka melebihi sumber daya pertanian dan panduan yang agronomis hingga membantu dalam penyerapan hasil panen.

Langkah ini sejalan dengan komitmen kami untuk memperluas akses keuangan bagi semua orang. Capaian berikut ini merupakan pengaruh positif KoinWorks terhadap lanskap UMKM di Indonesia.

Langkah ini sejalan dengan komitmen kami untuk memperluas akses keuangan bagi semua orang. Capaian berikut ini merupakan pengaruh positif KoinWorks terhadap lanskap UMKM di Indonesia.

Upaya tersebut juga diperkuat dengan dukungan dari pemerintah, fasilitator UMKM, dan pemain keuangan tradisional. Selain itu, mayoritas UMKM didanai oleh investor individu dari Indonesia yang percaya pada ekosistem UMKM Indonesia.

Portofolio kami mencerminkan dedikasi kami terhadap keragaman dan inklusi, dengan 80% bisnis adalah usaha mikro, 36% merupakan bisnis yang dimiliki oleh perempuan, dan 48% berlokasi di daerah pedesaan.

 

DISCLAIMER
FranchiseGlobal.com tidak bertanggungjawab atas segala bentuk transaksi yang terjalin antara pembaca, pengiklan, dan perusahaan yang tertuang dalam website ini. Kami sarankan untuk bertanya atau konsultasi kepada para ahli sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi. Tidak semua bisnis yang ditampilkan dalam FranchiseGlobal.com menerapkan konsep franchise semata, melainkan menggunakan konsep franchise, lisensi, dan kemitraan.

Member of:

Organization Member:

Media Partner:

Our Community: